Migas

Syarat Mudah Pasang Alat Kendali BBM

Redaksi | Jumat, 31 Mei 2013 - 19:40:58 WIB | dibaca: 1981 pembaca

foto : merdeka.com

KE – Ternyata pemasanga Sistem Monitoring Pengendalian (SMP) Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi dengan alat Radio Frequency Identification (RFID) tak perlu repot. PT Pertamina (Persero) sendiri bakal melakukan pemasangan kendaraan bermotor hanya dengan menunjukkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Vice President Coorporate Communication Pertamina Ali Mundakir mengungkapkan, dalam pemasangan itu, petugas SPBU akan menyiapkan petugas pendaftaran. “Tinggal serahkan STNK lalu difoto oleh petugas dan diunggah  ke data center Pertamina. Dalam layar monitor pencatatan, di antaranya tampak nama dan alamat pemilik kendaraan, plat nomor kendaraan serta jenis kendaraan," sebutnya di Jakarta, Jumat (31/5/2013).

Dengan begitu, pendaftaran bias terdeksi dengan akurat. "Kalau pemilik kendaraan melakukan pendaftaran berulang akan ketahuan oleh sistem ini," katanya.

Setelah input, lanjut Ali, petugas meneruskan data tersebut ke perangkat penerbitan RFID yang letaknya masih satu meja dengan alat pengambil gambar STNK. Hanya butuh waktu lima menit saja, perangkat RFID berupa chip sudah selesai dan dipasang di mulut tangki kendaraan. "Kalau chip ini dicabut maka sistem akan rusak dan nozzle tidak bisa mengalirkan BBM subsidi," jelas Ali.

Hebatnya lagi, pemasangan RFID ini tidak dipungut biaya alias gratis. Juga pemasangan RFID akibat kerusakan tanpa biaya. "Untuk memasang RFID di kendaraan, silakan datang ke SPBU terdekat. Gratis. Tidak dikenakan biaya apapun," pintanya.

Teks : RT Hermansius










Komentar Via Website : 2
obat tradisional darah tinggi
05 Desember 2013 - 15:49:54 WIB
oke thanks infonya http://goo.gl/vEvK9Y
obat tradisional asam urat
13 Desember 2013 - 09:56:59 WIB
oke thanks infonya http://goo.gl/SDiHDa
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)