Migas

Setelah Mengalami Penundaan, Pimpinan Baru SKK Migas Dilantik

Redaksi | Senin, 26 Agustus 2013 - 19:56:34 WIB | dibaca: 611 pembaca

SKK Migas - Pelantikan Para Pejabat Baru SKK Migas/ foto: kabarenergi.com

KE - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) melantik dan memberhentikan 3 deputi  baru SKK Migas pasca penangkapan mantan kepala SKK Migas non aktif Rudi Rubiandini oleh KPK.

Pimpinan baru di SKK Migas yang dilantik, yakni  Pengawas internal dari Priyo Widodo kepada Budi Ibrahim, Lambok Hutauruk menggantikan Gerhard Maarten sebagai Deputi Pengendalian Dukungan Bisnis, dan Akhmad Syakhroza dengan jabatan Deputi Pengendalian Keuangan digantikan oleh Budi Agustyono.

“Proses perubahan organisasi ini telah melalui tahapan yang disyaratkan, yaitu melalui persetujuan Komisi Pengawas, sebelum akhirnya Surat Keputusan tersebut ditandatangani oleh Menteri ESDM” kataPelaksana Tugas (Plt) Kepala SKK Migas Johannes Widjonarko di kantor SKK Migas, Gedung City Plaza, Jakarta, Senin (26/8/2013).

Menurut Widjonarko. Langkah melantikan tiga pimpinan baru, serta pemberhentian tiga pimpinan SKK Migas merupakan kelanjutan proses pembenahan yang telah berjalan di SKK Migas.“Pejabat yang dilantik diharapkan dapat segera bekerja keras dan cepat untuk mendorong pencapaian-pencapaian sesuai yang diamanatkan undang-undang,” katanya.

SKK Migas akan berada pada garis terdepan untuk memimpin industri hulu migas ke arah yang lebih baik. “ Reorganisasi juga menjadi bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja untuk mencapai target-target yang telah ditetapkan pemerintah. Sebagai informasi, dalam APBN-P 2013, target lifting minyak bumi sebesar 840 ribu barel per hari dan gas bumi sebesat 7.175 billion british thermal unit per hari (BBTUD)” jelasnya pada keterangan tertulis .

Lebih lanjut Widjanarko menegaskan, pergantian Deputi berdasarkan intruksi yang diberikan oleh Komisi Pengawas SKK Migas melalui surat Nomor 010/SKKP0000/2013/SO pada 19 Agustus 2013, telah memberikan sejumlah instruksi dalam rangka menjaga industri hulu migas dan kegiatan operasional SKK Migas dapat berjalan lebih baik.

Sementara itu, penggantian pimpinan SKK Migas sempat tertunda dan di rahasiakan pelantikanya beberapa waktu lalu, tetapi informasi ini diketahui oleh para wartawan pada hari jumat (23/80), berdasarkan informasi yang dihimpun kabarenergi.com saat pelantikan mewawancarai seseorang dilingkungan SKK migas yang tidak mau disebut namanya mengungkapkan pelantikan mengalami penundaan dengan alasan tak jelas.

“Pelantikan pejabat SKK Migas mengalami penundaan dengan alasan tak jelas, harusnya hari Kamis lalu tapi tidak jadi padahal sudah ditunggu seharian,” jelasnya.

Dia menjelaskan, pada hari  Jumat pelantikan tidak jadi setelah adanya informasi yang bocor pada para wartawan. “Pimpinan baru di SKK Migas tadinya di lantik secara rahasia namun dengan alasan tidak jelas baru pada hari senin terlaksana dengan memanggil para wartawan,” pungkasnya

Teks: Paulus Roberto










Komentar Via Website : 1
Obat Kuat Ereksi
06 Mei 2014 - 11:13:15 WIB
Terimakasih banyak gan infonya , update terus ya
http://wp.me/4BCU8
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)