Migas

Pertamina: Pemakaian BBM Non- Bersubsidi Tahun 2013 Sekitar 1,2 Kl

Redaksi | Kamis, 24 Oktober 2013 - 19:20:17 WIB | dibaca: 451 pembaca

Ilustrasi./foto: bbmbisnisjabar.com

KE - PT Pertamina (Persero) menyatakan hingga September 2013 penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) nonsubsidi mencapai hampir 900 ribuan kiloliter (kl). Sedangkan , target penyerapan BBM nonbersubsidi Pertamina pada 2013 ini berjumlah 1,2 juta kl.

Senior Vice Presiden Retail Marketing PT Pertamina (Persero) Suhartoko usai acara Penandatangan MoU Pertamina dengan Bank BJB mengenai pemanfaatan BBM Non Subsidi di Gedung Pertamina Pusat, Jakarta, Rabu kemarin."Sampai september kisarannya 800 sekian mendekati 900 ribu kl, target kita 1,2 juta kl," jelasnya.

Suhartoko menjelaskan, untuk segi penyaluran BBM nonsubsidi, Pertamina menyalurkannya melalui anak usahanya yaitu, PT Pertamina Retail. Di mana, penyaluran BBM nonsubsidi ini, kata Suhartoko, diperuntukkan untuk dua sektor, diperuntukkan untuk bahan bakar industri dan bahan bakar untuk kendaraan.

"Pertamax plus, pertamax solar dex, yang nonsubsidi disalurkan melalui ritel, untuk industri itu seperti pelabuhan, PLN," jelasnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Vice President Fuel Marketing Pertamina Mochamad Iskandar menuturkan bahwa konsumsi BBM nonsubsidi meningkat sembilan persen dibandingkan pada periode yang sama di tahun yang lalu.

Selain itu, Iskandar  juga menyebutkan bahwa naikknya harga BBM subsidi pada pertengahan 2013 ini juga menyebabkan meningkatnya 30 persen konsumsi BBM nonsubsidi.

"Walaupun BBM sempet naik 30 persen, Pertamax tembus di atas 10 ribu. tetapi, orang-orang balik lagi pakai premium, ahh Itu pertumbuhannya alamiah saja," pungkasnya.

Teks: Andriani Dewi Sartika










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)